Tentang Bagaimana Kabarmu Hari Ini

 

Semoga kau sudah terlelap dan tak tahu bahwa aku menulis surat ini untukmu.

Bagaimana kabarmu hari ini?

Maaf hanya bertanya melalui surat yang takkan pernah sampai kepadamu ini. Keberanianku belum terkumpul cukup banyak untuk memulai percakapan denganmu.

Kukira surat yang kemarin adalah surat terakhirku untukmu. Tapi ternyata, aku masih ingin menulis surat-surat ini untukmu.

Ada banyak hal yang terjadi padaku belakangan ini. Salah satunya adalah ketika aku memikirkan semua kemungkinan yang ada di sekitar kita. Kemungkinan-kemungkinan yang rasanya mustahil—tapi kata orang lain, kemungkinan itu benar-benar ada.

Tuan A, ada banyak hal yang mungkin tak kau mengerti mengenai aku.

Seperti, kenapa aku menyukaimu—sepertinya aku pernah menyinggung hal ini sejak surat pertama, kenapa aku begitu sulit dekat dengan lelaki di zona yang lebih dari sekadar pertemanan, dan juga kenapa aku masih mengharapkanmu walau kemungkinannya sangatlah kecil.

Tuan A, kuberitahu, aku pernah berpikir dan berhenti untuk menyukaimu, untuk mengharapkan kita dapat bersama, dan untuk hal-hal lainnya yang melibatkan kau dan aku secara bersamaan.

Karena menurutku, kadang seseorang hancur bukan karena ia tidak berhasil, tapi lebih karena terlalu tinggi harapan yang ia pasang.

Aku tak mau hancur hanya karena harapanku yang kurang ajar tingginya itu. Tapi ketika aku mencoba berhenti, saat itu juga aku melihat masih ada peluang.

Ini aku yang keras kepala atau bagaimana, ya?

Aku ingin berhenti menyukaimu, namun sepertinya sulit. Tolong jelaskan padaku, bagaimana caranya berhenti menyukaimu. Kalau kau tak tahu, mungkin kau bisa mencoba memulai untuk menyukaiku. Akan kuberitahu hal itu jika kau bertanya padaku secara langsung.

 

 

Teruntuk Tuan A,

 

Dari orang yang menyukaimu—dan masih berusaha untuk berhenti menyukaimu namun belum berhasil.

23:02

16-05-2015

Leave a Reply

